Pasang Iklan di Bukalapak Dengan Fitur Bukaiklan, Perlukah Bagi Penjual?

Pasang Iklan di Bukalapak Dengan Fitur Bukaiklan, Perlukah Bagi Penjual? – Bukalapak memang sudah bisa dinyatakan sebagai salah satu marketplace besar di Indonesia. Meskipun bukan yang pertama, namun Bukalapak selalu berusaha menjadi yang terdepan dalam memberikan tempat jual beli bagi masyarakat Indonesia.

Salah satu hal yang dilakukan Bukalapak untuk bisa terus bersaing dengan marketplace lain adalah mengadakan berbagai promosi untuk meningkatkan jumlah konsumen. Namun selain itu, Bukalapak juga memiliki lebih banyak fitur promosi menarik bagi penjual.

Salah satu fitur yang cukup menarik bagi penjual adalah pasang iklan di Bukalapak yang bisa terhubung dengan Google maupun Facebook. Fitur iklan dari Bukalapak tersebut lebih dikenal dengan sebutan Bukaiklan. Kalau di tokopedia namanya TOP ADS. Begini cara memaksimalkan tops ads

Lalu apakah memang setiap penjual seharusnya menggunakan fitur pasang iklan di Bukalapak tersebut? Bagi anda yang saat ini jualan di Bukalapak dan masih bimbang atau mungkin belum mengetahui mengenai Bukaiklan, anda bisa pelajari lebih lanjut fitur pasang iklan di Bukalapak tersebut selengkapnya melalui artikel ini.

Pasang Iklan di Bukalapak Dengan Fitur Bukaiklan, Perlukah Bagi Penjual

Pasang Iklan di Bukalapak Dengan Fitur Bukaiklan, Perlukah Bagi Penjual

Perbedaan Fitur Pasang Iklan di Bukalapak Dengan Marketplace Lain

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai perlu tidaknya anda sebagai penjual menggunakan fitur pasang iklan di Bukalapak ini, ada baiknya anda pahami terlebih dahulu apa perbedaan dari Bukaiklan dengan berbagai macam fitur promosi yang ada di marketplace lain.

Berikut ini merupakan beberapa perbedaan yang cukup besar antara fitur pasang iklan di Bukalapak, Bukaiklan dengan yang dimiliki oleh marketplace lain di Indonesia:

– Terintegrasi secara langsung dengan Google atau Facebook

Apakah anda juga memiliki toko online di marketplace selain Bukalapak? Jika anda juga mengurus toko online di marketplace selain Bukalapak, pasti anda sudah mengetahui bukan mengenai berbagai fitur promosi yang ada di marketplace lain itu?

Mayoritas fitur promosi di marketplace itu hanya memberikan kesempatan bagi penjual untuk mempromosikan produk atau tokonya di dalam lingkup marketplace itu sendiri.

Jadi semisal anda mempunyai toko online di marketplace A, fitur promosinya hanya berada di dalam lingkup marketplace A saja. Jadi toko online anda sama sekali tidak bisa bersaing dengan toko online diluar marketplace.

Inilah perbedaan pertama antara fitur pasang iklan di Bukalapak dengan marketplace lain. Fitur iklan di Bukalapak yang dikenal dengan sebutan Bukaiklan ini sudah terintegrasi dengan Google dan juga Facebook.

Sebagai penjual di Bukalapak, anda bisa memilih untuk mengiklankan produk anda dengan menggunakan database dari Google atau Facebook.

Baca juga cara mengatasi jualan sepi

– Tidak perlu mengurus pengaturan apapun

Perbedaan pertama dari fitur pasang iklan di Bukalapak dengan marketplace lain sudah sangat luar biasa. Namun itu baru awal saja.

Selain sudah terintegrasi dengan database dari Google dan juga Facebook, fitur Bukaiklan juga sangat mudah untuk digunakan oleh penjual.

Anda tidak perlu lagi dipusingkan dengan berbagai macam riset untuk bisa memaksimalkan iklan anda dengan menggunakan Bukaiklan. Semua itu sudah diatur oleh Bukalapak.

Jadi tugas anda sebagai penjual jelas akan jauh lebih ringan. Setelah anda memutuskan untuk memasang iklan dengan menggunakan fitur pasang iklan di Bukalapak, anda hanya perlu menyiapkan diri untuk banjir orderan.

Baca juga : Cara promosi di instagram

– Anda hanya perlu membayar apa yang anda gunakan

Selain praktis dan juga lebih powerful karena terintegrasi dengan database dari 2 raksasa di dunia online yaitu Google dan Facebook, fitur pasang iklan di Bukalapak juga benar-benar adil bagi penjual maupun Bukalapak.

Anda yang ingin menggunakan fitur Bukaiklan bisa mengatur sendiri berapa budget yang ingin anda gunakan untuk memasang iklan. Perhitungan budget yang anda gunakan tersebut juga sudah termasuk dengan biaya administrasi dan juga pelayanan dari Bukalapak.

Jadi tidak ada lagi tagihan-tagihan yang tidak jelas. Sebagai penjual, anda hanya perlu membayar apa yang anda gunakan di Bukalapak.

Setelah membaca apa saja perbedaan dari fitur pasang iklan di Bukalapak dengan marketplace lain ini, sebenarnya anda sudah bisa menentukan apakah memang penjual perlu menggunakan fitur ini atau tidak.

Jika memang anda memiliki dana berlebih dan ingin meningkatkan penjualan toko online anda di Bukalapak, jelas fitur Bukaiklan ini adalah salah satu fitur yang wajib anda gunakan.

Tips Pasang Iklan di Bukalapak Dengan Fitur Bukaiklan yang Efektif

Oke, sampai disini anda semua sudah setuju bukan jika menggunakan fitur pasang iklan di Bukalapak itu sangat penting untuk penjual? Jika anda masih belum setuju, mungkin anda perlu cermati kembali perbedaan dari fitur Bukaiklan yang sudah dijabarkan sebelumnya.

Bagi anda yang sudah setuju, selanjutnya anda perlu mengetahui lebih lanjut mengenai bagaimana cara mendapatkan hasil yang efektif dari menggunakan fitur pasang iklan di Bukalapak yang bernama Bukaiklan.

Baca juga : 10 Peluang usaha terbaik tahun ini tanpa keluar rumah 

Meskipun memang jauh lebih powerful dibandingkan dengan fitur iklan di marketplace lain, namun anda tetap harus cermat dalam menggunakan fitur Bukaiklan.

Bagi anda yang ingin mendapatkan hasil yang maksimal dari menggunakan fitur pasang iklan di Bukalapak, anda bisa mengikuti beberapa tips berikut ini:

– Pilih menggunakan database Facebook

Fitur Bukaiklan di Bukalapak memberikan pilihan bagi penjual untuk menggunakan salah satu dari database Google atau Facebook untuk mengiklankan produknya.

Bagi anda yang memang mempunyai dana cukup besar, anda bisa memilih menggunakan database Google dan juga Facebook secara bersamaan.

Namun jika anda memang hanya memiliki dana yang cukup terbatas untuk menggunakan fitur Bukaiklan, anda lebih baik memilih menggunakan database Facebook.

Kenapa anda harus memilih menggunakan database Facebook? Karena pangsa pasar di Facebook bisa dikatakan lebih potensial dibandingkan dengan database dari Google, khususunya untuk mempromosikan produk yang anda jual di marketplace seperti Bukalapak.

Mayoritas orang di jaman sekarang pasti memiliki satu akun Facebook. Selain itu, cukup banyak orang yang setiap hari pasti mengakses akun Facebooknya.

Baca juga : Usaha sampingan ibu rumah tangga

Karena alasan tersebutlah, potensi memasang Bukaiklan dengan menggunakan database Facebook jauh lebih besar dibandingkan dengan menggunakan database dari Google.

– Gunakan budget terminim terlebih dahulu

Bagi anda yang baru pertama kali menggunakan fitur pasang iklan di Bukalapak, sebaiknya jangan mengalokasikan terlalu banyak dana terlebih dahulu.

Kenapa? Karena dana yang sudah anda masukkan kedalam budget untuk beriklan menggunakan fitur Bukaiklan tidak bisa ditarik kembali setelah diaktifkan. Dana tersebut harus dihabiskan untuk beriklan.

Oleh sebab itu, jika ini baru pertama kali anda menggunakan fitur pasang iklan di Bukalapak yang bernama Bukaiklan, lebih baik pilih budget terminim terlebih dahulu.

Budget paling kecil untuk menggunakan fitur Bukaiklan adalah Rp 250.000. Untuk masalah berapa lama iklan anda tayang dengan budget tersebut, semua itu tergantung dari kompetisi dari produk yang anda jual.

Semakin tinggi kompetisi produk yang anda jual, maka biaya per klik iklan juga akan semakin mahal, otomatis saldo anda juga akan lebih cepat habis.

Oleh sebab itu, disarankan untuk mencoba menggunakan fitur Bukaiklan dengan budget paling kecil terlebih dahulu. Anda bisa meningkatkan budget di penggunaan berikutnya.

Fitur pasang iklan di Bukalapak yang disebut dengan Bukaiklan sudah cukup sering digunakan oleh penjual. Selain memang lebih powerful jika dibandingkan dengan fitur iklan di marketplace lain, fitur pasang iklan di Bukalapak tersebut juga dinyatakan lebih efektif dibandingkan dengan fitur push di Bukalapak sendiri.

Baca juga : Cara Memulai bisnis dropship antar marketplace dari NOL hingga Mahir

Bagaimana? Kapan anda akan mencoba menggunakan fitur Bukaiklan tersebut? Jika anda sudah mencoba menggunakan fitur tersebut, jangan lupa untuk menuliskan pengalaman anda di kolom komentar ya.

Dapatkan Info Bisnis Terbaru

Langsung di kirim ke Emailmu

Terimakasih telah berlangganan

Ada sesuatu yang salah..

Discussion

  1. Famaven

Leave a Reply